Jumat, 23 Maret 2012

Apakah Spirulina itu ?


SPIRULINA, merupakan tumbuhan alga hijau-biru  yang hidup sejak 3,6 milyar tahun yang lalu. Tumbuhan ini mempunyai kandungan gizi alami tinggi yang menakjubkandan merupakan sumber nutrisi alami yang paling lengkap bila dibandingkan dengan sumber nutrisi lain yang pernah ada. Spirulina juga adalah tanaman yang mengandung sumber natural vitamin B-12 terbanyak di dunia, mempunyai 70% asam amino dan mengandung keseluruhan aneka warna dan carotene yang alami dan Xanthophylls Phytopigment.

Spirulina adalah sumber nutrisi 100 persen alami dan makanan yang bersifat alkali. Agar tubuh tetap sehat, sangat penting bagi kita untuk mengkonsumsi makanan sehari-hari dengan proporsi seimbang antara 80% makanan ber-alkali dan 20% makanan bersifat asam.

Spirulina diberikan kepada orang dewasa dan anak-anak yang kekurangan gizi. Dalam hal lain, Spirulina digunakan sebagai obat untuk memperbaiki daya tahan tubuh mereka terhadap efek radiasi dan kesakitan. Penting untuk di catat, dalam semua kasus tersebut, jarang terdapat laporan tentang kealergian terhadap obat ini.

Spirulina tersedia dalam bentuk pil atau bubuk. Sebagian besar spirulina dikonsumsi di AS dan dikembangkan di laboratorium untuk menemukan manfaat lain. Ada berbagai macam spesies spirulina yang berbeda, hanya beberapa yang diidentifikasi pada label produk komersial yang tersedia. Spirulina maxima (dikembangkan di Meksiko) dan Spirulina plantensis (dikembangkan di California) adalah yang paling populer. Sayangnya, spirulina yang telah dipasarkan dalam berbagai kemasan di Tanah Air semuanya diimpor dari China, Jepang, India, dan Amerika Serikat. Hal ini disebabkan karena belum masih sangat kurangnya investor yang menganggap spirulina sebagai makanan kesehatan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan di sharing,,,